Harga Discount

Untuk mendapatkan harga DISKON spesial & layanan pesan antar GRATIS, hubungi kami (021) 9833 0857; (021) 27459400; 08158793215

www.saung.amanah.com
www.sarungpekalongan.blogspot.com
email : saung.amanah@yahoo.com



Selasa, 02 November 2010

Hukum Meminta-minta dan Mengemis dalam Syari'at Islam

Penerbit : Pustaka At-Taqwa
Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawas

Harga : Rp 20.000,-


Resensi :


Pada zaman sekarang ini, minta-minta dan mengemis dianggap suatu hal yang biasa, bahkan dijadikan sebagai mata pencaharian. Fenomena ini terus berkembang dan memiliki beragam pola serta perangkat-perangkat yang mampu menunjang perkembangannya. Oleh karena itu, untuk mengatasi dan menanggulanginya juga membutuhkan kerja keras. Meminta-minta dan mengemis dalam Islam merupakan kehinaan, bahkan Rasulullah mengancam bahwa orang yang meminta-minta pada hakikatnya ia meminta bara api dan akan mencakar-cakar wajahnya pada hari Kiamat serta ia akan datang pada hari Kimat dalam tidak ada sekerat daging pun di wajahnya. Banyak sekali hadist-hadist yang mengancam orang-orang yang selalu meminta-minta dan mengemis tanpa ada keperluan.
Dalam buku ini penulis jelaskan pandangan syari’at Islam tentang mieminta-minta atau mengemis, keutamaan orang yang bersyukur, merasa cukup dan puas dengan rezeki yang Allah ‘azza wa jalla berikan dan selainnya.
Mudah-mudahan bermanfaat …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar