Harga Discount

Untuk mendapatkan harga DISKON spesial & layanan pesan antar GRATIS, hubungi kami (021) 9833 0857; (021) 27459400; 08158793215

www.saung.amanah.com
www.sarungpekalongan.blogspot.com
email : saung.amanah@yahoo.com



Selasa, 02 November 2010

Riba & Tinjauan Kritis Perbankan Syari'ah

Penerbit : Pustaka Darul Ilmi
Penulis: Muhammad Arifin bin Badri, MA
Ukuran: 15,5 x 23,5 cm
Tebal: 208 Halaman
Harga : Rp 38.000,-


Sinopsis:

Syariat Islam bersifat universal, mencakup segala urusan, baik yang berkaitan dengan urusan ibadah ataupun mu’amalah, sehingga syariat Islam benar-benar seperti yang Allah firmankan:

“Pada hari ini, telah Aku sempurnakan untuk kalian agama kalian, dan telah aku cukupkan atas kalian kenikmatan-Ku, dan Aku ridha Islam menjadi agama kalian.” (QS. Al-Maa`idah: 3)
Alhamdulillah, fakta Ilahiy ini mulai disadari kembali oleh umat Islam, sehingga kini kita mulai mendengarkan berbagai seruan untuk menerapkan syariat ilahiy ini dalam segala aspek kehidupan. Berbagai upaya dan lembaga didirikan, guna mendorong penerapan syariat yang maha adil nan indah ini. Ini semua merupakan indikasi, semakin tumbuhnya kesadaran umat Islam kita, tentang bahaya riba dan berbagai sistem perekonomian yang menyelisihi syari’at Islam.

Yakinkah harta kita sudah terbebas dari Riba? Atau malah kita secara tak sadar telah terjebak di dalamnya. Buku ini mengupas tuntas seluk-beluk mengenai Riba dan beberapa kaidah penting yang berkenaan dengannya. Juga dilengkapi sorotan yang tajam mengenai contoh-contoh Riba masa kini. Penulis juga melakukan Tinjauan Kritis tentang Perbankan Syari’ah yang sedang marak akhir-akhir ini. Selanjutnya, kita akan berusaha mengenal lebih dekat tentang akad mudharabah yang telah diklaim menjadi asas perbankan syari’ah di negeri kita. Dengan memahami beberapa hal tersebut, diharapkan kita dapat memahami hakikat perbankan syari’ah yang ada. Apakah Bank Syari’ah tersebut benar-benar murni syari’ah? Atau hanyalah sekedar kamuflase dari Perbankan Konvensional yang ada saat ini. Bagaimana Pandangan Syari’at menilainya? Temukan solusi praktis di dalamnya... Segera bebaskan Harta Anda dari Riba sekarang juga! Selamat mambaca...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar