Harga Discount

Untuk mendapatkan harga DISKON spesial & layanan pesan antar GRATIS, hubungi kami (021) 9833 0857; (021) 27459400; 08158793215

www.saung.amanah.com
www.sarungpekalongan.blogspot.com
email : saung.amanah@yahoo.com



Jumat, 03 Desember 2010

Petunjuk Nabi Shallallaahu 'Alaihi Wasallam dalam Khutbah Jumat

Penerbit : Pustaka Imam Asy Syafii
Penulis : DR. Anis bin Ahmad bin Thahir
Harga : Rp 13.000,-

Resensi :
Satu dari sekian gambaran nikmat Allah Azza Wa Jalla yang tidak terhingga adalah telah diterjemahkannya kitab kecil ini yang membahas tentang khutbah Jum'at dan permasalahan-permasalahan di dalamnya dengan keterangan yang memadai sebagai buku rujukan yang kami terjemahkan dari kitab Hadyun Nabi fii Khutbatil Jumu'ah ditulis oleh Dr. Anis bin Ahmad bin Thahihr, anggota Lembaga Pengajaran pada Kuliah Hadits di Islamic University Madinah. Alhamdulillah, beliau tulis dengan sistem dan metode yang praktis.
Buku Petunjuk Nabi Shallallaahu 'Alaihi Wasallam dalam Khutbah Jumat ini diharapkan sangat bermanfaat bagi para khatib dan da'i khususnya, serta kaum Muslimin pada umumnya. Akhirnya hanya kepada Allah Azza Wa Jalla kami memohon, semoga upaya ini bernilai ibadah di sisi-Nya.
Shalawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada Nabi Muhammad Shallallaahu 'Alaihi Wasallam beserta keluarga, para sahabat dan pengikutnya hingga hari kiamat.

Bagaimana Spulang Haji?



BAGAIMANA SEPULANG HAJI?
Penulis : Abdurrahman Al-Mukaffi
Penerbit : Darul Falah
Harga : Rp. 22.000,-
284 hlm/sedang 



Tujuan diciptakan manusia adalah untuk beribadah kepada Allah. Sebagaimana firman-Nya,”Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia, melainkan supaya mereka menyembah-Ku.” (Adz-Dzaariyaat:56)
Ibadah merupakan jalan kebaikan untuk mendekatkan diri kepada Allah. Kebaikan mempunyai banyak jalan. Ini merupakan karunia Allah kepada hamba-hamba-Nya agar keutamaan, pahala, dan ganjaran yang mereka peroleh bermacam-macam.
Haji merupakan salah satu bentuk pendekatan diri kepada Allah dengan harta dan jiwa. Oleh karena itu, sangat disayangkan jika ibadah ini tidak diterima alias tidak mabrur.
Ada dua syarat agar ibadah diterima Allah Subhanahu wa Ta'ala:ikhlas dan ittiba' (mengikuti Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam). Untuk kebutuhan hidup di dunia yang hanya sementara ini saja, kita berusaha semaksimal dan sebaik mungkin. Oleh karena itu, sudah seharusnya untuk urusan ibadah kita lebih teliti karena merupakan bekal kehidupan di akhirat yang kekal selama-lamanya.
Banyak hikmah dan pelajaran yang dapat dipetik dari ibadah haji. Sesungguhnya dalam setiap ibadah yang diwajibkan Allah terdapat hikmah, baik yang kita ketahui maupun yang masih tersembunyi. Salah satu wujud diterimanya ibadah haji ialah semakin baiknya akhlak, semakin jujur dalam bermuamalah, dan semakin meningkatnya ibadah sepulang haji.
Buku ini menggambarkan sikap masyarakat Indonesia dalam berhaji, baik ketika akan bernagkat, ketika berada di Tanah Suci, dan sepulang haji. Penulis memberikan contoh nyata dalam kehidupan kita sehari-hari, dengan bahasa yang akrab dan mudah dimengerti. Akan tetapi, buku ini tetap merujuk pada hadits-hsdits yang masyhur. Semoga kita semua dapat bercermin. Sebaik-baik petunjuk adalah dari Allah dan Rasul-Nya.

12 Nama-nama Surga dan Penghuninya




12 NAMA-NAMA SURGA DAN PENGHUNN
Penulis : Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah
Penerbit : Darul Falah
Harga : Rp. 5.000,-
80 hlm/saku 


Rasulullah bersabda:
“Maukah kalian aku beritahukan siapa di antara kalian yang menjadi penghuni surga? Nabi berada di surga. Orang yang jujur ber ada di surga. Orang yang syahid berada di surga. Orang yang mengunjungi saudaranya di pinggiran kota dan ia tidak mengunjunginya kecuali karena Allah berada di surga. Dan wanita-wanita kalian menjadi penghuni surga adalah wanita-wanita yang penyayang dan melahirkan anak banyak. Jika suaminya marah atau ia sendiri marah, maka ia segera meletakkan tangannya di atas tangan suaminya lalu berkata ‘Saya tidak bisa tidur nyenyak hingga engkau ridha kepadaku'.” (Diriwayatkan An Nasa'i)

29 Sebab Tertutupnya Pintu Hidayah




29 SEBAB TERTUTUPNYA PINTU HIDAYAH
Penulis : Shalih Bin Muqbil Al-Ushaimi
Penerbit : Darul Falah
Harga : Rp. 5.000,-
110 hlm/saku 


Jika Anda tersesat dan kehausan di tengah hutan belantara, bakal sudah habis dan di kanan kiri terbentang bahaya maka saat it u munculnya seseorang yang menunjukkan jalan dan memberikan seteguk air adalah suatu kebutuhan yang tak bisa ditawar dan ditunda.
Demikianlah ilustrasi kebutuhan setiap hamba terhadap petunjuk Tuhannya. Bahkan kebutuhan kepada petunjuk itu sebenarnya tak bisa diulur dan dihinggakan. Tetapi terkadang, ada saja kendala-kendala untuk menggapai hidayah.

50 Cara Menepis Hawa Nafsu



50 CARA MENEPIS HAWA NAFSU
Penulis : Ibnu Qayyim Al Jauziyah
Harga : Rp. 5.000,-
112 hlm/saku

Ibnu Qayyim berkata,”Orang yang mengikuti hawa nafsu adalah orang yang berpaling dari penerapan hukum Al-Qur'an dan Sunnah. Dia menganggap tidak cukup berpijak kepada keduanya, sehingga ia merasa perlu berpijak kepada yang lain, entah berupa lintasan khayalan, pikiran, maupun perkataan manusia. Dengan begitu tampaklah kerusakan di dalam fitrahnya, kegelapan di dalam hatinya, kekeruhan di dalam pemahamannya, dan keburaman di dalam akalnya. Sehingga bid'ah mengambil alih kedudukan sunnah di matanya. Hawa nafsu mengambil kedudukan akal. Kesesatan mengambil kedudukan petunjuk, kemungkaran mengambil alih kedudukan kebajikan. Kebodohan mengambil alih kedudukan ilmu, dan kebatilan mengambil alih kedudukan kebenaran

50 Perisai Mukmin


50 PERISAI MUKMIN
Penulis : Abdurrahman Al-Mukaffi 
Penerbit : Darul Falah
Harga : Rp 5.000,-
96 hlm/saku

Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan dari benda-benda yang ditaubat untuk berperang (yang dengan persiapan itu) kamu menggetarkan musuh Allah, musuhmu dan orang-orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya, sedang Allah mengetahuinya. Apa saja yang kamu nafkahkan pada jalan Allah niscaya

Menghafal Al-Qur'an itu Mudah

PENULIS : Hasan bin Ahmad bin Hasan Hamam
Penerbit : Pustaka At Tazkia
UKURAN : 10 x 14.5 Cm. (100 hlm.)
HARGA : Rp. 11.000

Sepuluh Langkah Praktis Menghafal al-Quran. Ringkas, Cerdas dan Tuntas
· Keistimewaan menghafalkan al-Quran dan menjaganya
· Menghafal al-Quran adalah keistimewaan umat Islam
· Al-Quran sangat mudah dihafal
· Kiat praktis menghafal al-Quran
· Ternyata, tak ada batasan umur dalam menghafal al-Quran
· Memahami dan mengatasi lupa
· Kisah nyata para penghafal al-Quran
· Mengajari anak menghafal al-Quran 

99 Kisah Orang Shalih



Penulis : Muhammad bin Hamid Abdul Wahab
Penerbit : Darul Haq

Harga : Rp 20.000,-

Deskripsi: xiii + 152 hal. (S)
Buku ini berisi tentang kisah-kisah teladan orang-orang shalih terdahulu yang dapat dijadikan sebagai bahan renungan dan santapan rohani bagi kaum muslimin. Insya Allah buku ini bermanfaat dalam mencerdaskan umat melalui pemaparan kisah mereka. Di antara mereka ada yang masih berumur 3 tahun (balita), remaja, dewasa maupun yang tua renta. Mereka semua memiliki ciri tersendiri dalam berkomunikasi dengan Allah Subhanahu wa Ta'ala dan manusia. Keterikatan mereka kepada Allah q sangat tinggi, tampak dari sikap tunduk dan taat dengan tauhid yang murni jauh dari unsur sombong, riya' dan syirik. Suatu kondisi yang sangat berbeda dengan sekarang. Semoga Allah SWT memberikan rahmat dan kasih sayangNya kepada penulis buku ini yang telah mencurahkan waktu dan pikiran untuk kemaslahatan umat.

61 Kisah Pengantar Tidur

Penulis : Muhammad bin Hamid Abdul Wahab
Penerbit : Darul Haq
Harga : Rp.23.000,-

Deskripsi : x + 180 hal. (S)
Banyak cara untuk mendapatkan hikmah, salah satunya dengan mempelajari kisah-kisah umat-umat terdahulu. Dalam hal ini Allah q memerintahkan dalam al-Qur’an,“Dan semua kisah dari rasul-rasul Kami ceritakan kepadamu, ialah kisah-kisah yang dengannya Kami teguhkan hatimu; dan dalam surat ini telah datang kepadamu kebenaran serta pengajaran dan peringatan bagi orang-orang yang beriman.”(Surat Hud:120)Sebagai orang beriman, seharusnya kita mempercayai, mempelajari dan mengambil ibrah dari kisah-kisah tersebut. Allah SWT telah menjamin keterjagaan al-Qur’an.Tapi sangat disayangkan, kisah-kisah batil, kisah-kisah yang penuh kesyirikan dan takhayul merebak di tengah-tengah masyarakat. Kisah itu ditampilkan dalam majalah dan tabloid serta televisi, yang bernuansa pembodohan terhadap umat. Mereka membodohi dan menipu masyarakat dengan kisah-kisah dusta. Tiada lain tujuan mereka hanya untuk mendapatkan uang dengan cara cepat dan gampang.Didorong oleh keprihatinan terhadap merebaknya kisah-kisah dusta yang penuh kesyirikan, baik dalam media cetak dan elektronik, maka kami tayangan kisah-kisah penambah keimanan. Kisah-kisah yang diriwayatkan oleh Nabi SAW dan para sahabatnya yang tertuang dalam hadits-hadits shahih. Meliputi kisah-kisah mengenai para Nabi, sahabat Rasulullah SAW dan umat-umat terdahulu. Allah SWT telah memuji mereka dan mengampuni dosa-dosa mereka. Sebagian dari mereka telah dijamin masuk surga. Hal itu menunjukkan kejujuran, keikhlasan, dan ketinggian derajat mereka di sisi Allah SWT. Masihkah kita mau mendengarkan cerita-cerita dusta dan meninggalkan cerita-cerita yang terdapat dalam al-Qur’an dan hadist.

52 Persoalan Sekitar Hukum Haid

Penulis : Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin
Penerbit : Darul Haq
Harga : Rp.5.000,-

Deskripsi :
Buku ini perlu dikoreksi oleh setiap wanita muslimah, karena berisi petunjuk hukum-hukum yang berkaitan dengan haid yang patut diketahui.Di antara isi buku ini adalah: Hukum shalat dan puasa wanita yang mengalami keguguran. Jika suci haid pada waktu Ashar, apakah harus shalat Zhuhur pula? Keluarnya darah dari wanita hamil, apakah berpengaruh terhadap shalat dan puasa? Wanita yang suci dari haid, tetapi tidak mendapati lendir putih. Hukum membaca al-Qur’an bagi wanita haid dan nifas. Wanita yang kedatangan haid setelah masuk waktu shalat, tetapi belum shalat. Keluarnya cairan, apakah berpengaruh terhadap wudhu? Keluarnya kotoran sebelum atau sesudah haid. Dan masalah-masalah lainnya.

Riba & Tinjauan Kritis Perbankan Syari'ah

Penulis: Muhammad Arifin bin Badri, MA
Penerbit : Pustaka arul Ilmi
Ukuran: 15,5 x 23,5 cm
Tebal: 208 Halaman

Harga : Rp. 38.000,-


Sinopsis:

Syariat Islam bersifat universal, mencakup segala urusan, baik yang berkaitan dengan urusan ibadah ataupun mu’amalah, sehingga syariat Islam benar-benar seperti yang Allah firmankan:

“Pada hari ini, telah Aku sempurnakan untuk kalian agama kalian, dan telah aku cukupkan atas kalian kenikmatan-Ku, dan Aku ridha Islam menjadi agama kalian.” (QS. Al-Maa`idah: 3)
Alhamdulillah, fakta Ilahiy ini mulai disadari kembali oleh umat Islam, sehingga kini kita mulai mendengarkan berbagai seruan untuk menerapkan syariat ilahiy ini dalam segala aspek kehidupan. Berbagai upaya dan lembaga didirikan, guna mendorong penerapan syariat yang maha adil nan indah ini. Ini semua merupakan indikasi, semakin tumbuhnya kesadaran umat Islam kita, tentang bahaya riba dan berbagai sistem perekonomian yang menyelisihi syari’at Islam.

Yakinkah harta kita sudah terbebas dari Riba? Atau malah kita secara tak sadar telah terjebak di dalamnya. Buku ini mengupas tuntas seluk-beluk mengenai Riba dan beberapa kaidah penting yang berkenaan dengannya. Juga dilengkapi sorotan yang tajam mengenai contoh-contoh Riba masa kini. Penulis juga melakukan Tinjauan Kritis tentang Perbankan Syari’ah yang sedang marak akhir-akhir ini. Selanjutnya, kita akan berusaha mengenal lebih dekat tentang akad mudharabah yang telah diklaim menjadi asas perbankan syari’ah di negeri kita. Dengan memahami beberapa hal tersebut, diharapkan kita dapat memahami hakikat perbankan syari’ah yang ada. Apakah Bank Syari’ah tersebut benar-benar murni syari’ah? Atau hanyalah sekedar kamuflase dari Perbankan Konvensional yang ada saat ini. Bagaimana Pandangan Syari’at menilainya? Temukan solusi praktis di dalamnya... Segera bebaskan Harta Anda dari Riba sekarang juga! Selamat mambaca...